PERAN EMOSI MEMEDIASI PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN DI KARAKTER KOPI

  • Putu Gde Krisnandadifa Dharma P Universitas Udayana
  • Ni Made Wulandari Kusumadewi Universitas Udayana

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran emosi memediasi pengaruh store atmosphere terhadap perilaku pembelian di karakter kopi. Penelitian ini dilakukan di Karakter Kopi Denpasar. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 102 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan teknik analisis path (analisis jalur). Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif konsumen. Emosi positif berpengaruh positif terhadap perilaku pembelian konsumen. Store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian. Emosi positif berpengaruh positif dan signifikan dalam memediasi store atmosphere terhadap perilaku pembelian. Untuk meningkatkan pembelian konsumen yang datang ke Karakter kopi, dapat dilakukan dengan cara memperahankan dan meningkatkan faktor exterior terutama dalam suasana lingkungan dan produk dari Karakter Kopi itu sendiri, bila faktor ini ditingkatkan maka memungkinkan penciptaan emosi yang dapat dirasakan oleh konsumen ini positif sehingga mampu mempengaruhi perilaku dari para konsumen yang datang.


Kata Kunci: emosi, store atmospher, perilaku pembelian

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-12-03
How to Cite
DHARMA P, Putu Gde Krisnandadifa; KUSUMADEWI, Ni Made Wulandari. PERAN EMOSI MEMEDIASI PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN DI KARAKTER KOPI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 12, p. 6815 - 6841, dec. 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/40966>. Date accessed: 21 oct. 2020. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i12.p16.
Section
Articles