PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN GOJEK DI KOTA DENPASAR

  • Dewa Gede Adi Adnyana Universitas Udayana
  • Ni Wayan Sri Suprapti Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan Gojek di Kota Denpasar. Metode pengempulan data yang digunakan adalah survey dan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 responden pengguna jasa transportasi Gojek dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis jalur (path analysis) dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh hipotesis diterima yaitu 1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, 2) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, 3) kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, 4) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. 5) kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Kata Kunci: kualitas pelayanan, persepsi harga, kepuasan, loyalitas pelanggan.

Published
2018-08-08
How to Cite
ADNYANA, Dewa Gede Adi; SUPRAPTI, Ni Wayan Sri. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN GOJEK DI KOTA DENPASAR. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, [S.l.], v. 7, n. 11, p. 6041 - 6069, aug. 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/40107>. Date accessed: 20 mar. 2019. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i11.p09.
Section
Articles