PERAN CITRA MEREK DALAM MEMEDIASI PENGARUH E-WOM TERHADAP NIAT BELI MOTOR YAMAHA AEROX DI DENPASAR

  • I Gusti Ngurah Made Wedanta Putra Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNUD
  • Komang Agus Satria Pramudana Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNUD

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan citra merek sebagai variabel mediasi terhadap niat beli sepeda motor Yamaha Aerox di Kota Denpasar. Populasinya adalah warga Kota Denpasar yang belum pernah melakukan pembelian sepeda motor Yamaha Aerox.  Sampel diperoleh berdasarkan teknik purposive sampling adalah sebanyak 110 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil analisis menunjukan bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, electronic word of mouth berpengruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Citra merek berpengaruh parsial terhadap electronic word of mouth dengan niat beli. Koefisien determinasi total 0,476 yang berarti variabel niat beli dipengaruhi sebesar 47,6 persen oleh variabel electronic word of mouth dan citra merek, sisanya 52,4 persen dipengaruhi oleh variabel di luar model. Electronic word of mouth dan citra merek harus diperhatikan dan ditingkatkan oleh perusahaan Yamaha.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-09-03
How to Cite
WEDANTA PUTRA, I Gusti Ngurah Made; PRAMUDANA, Komang Agus Satria. PERAN CITRA MEREK DALAM MEMEDIASI PENGARUH E-WOM TERHADAP NIAT BELI MOTOR YAMAHA AEROX DI DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 9, p. 5108 - 5107, sep. 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/39910>. Date accessed: 20 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i09.p18.
Section
Articles