ANALISIS PERBANDINGAN BRAND EQUITY PRODUK INDOCAFE DENGAN GOOD DAY DI KOTA DENPASAR

  • Made Pramana Putra Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Ni Made Asti Aksari Universitas Udayana

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan ekuitas merek antara produk Kopi Indocafe dengan produk Kopi Bubuk Good day. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar. Penentuan Kota Denpasar sebagai lokasi penelitian didasarkan pada data Badan Pusat Statistik Tahun 2016 yang menunjukkan Kota Denpasar sebagai daerah yang memiliki tingkat pengeluaran makanan dan non-makanan tertinggi di Provinsi Bali. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden, dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Purposive sampling adalah penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Deskriptif dan Uji Beda T-Test. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa terdapat perbedaan kesadaran merek (brand awareness), asosiasi merek (brand association), persepsi kualitas (perceived quality), dan loyalitas merek (brand loyalty) antara produk kopi bubuk instan merek Indocafe dengan merek Good Day di kota Denpasar.


 


Kata kunci: perbandingan, merek, ekuitas merek

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-09-03
How to Cite
PUTRA, Made Pramana; AKSARI, Ni Made Asti. ANALISIS PERBANDINGAN BRAND EQUITY PRODUK INDOCAFE DENGAN GOOD DAY DI KOTA DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 9, p. 5080 - 5107, sep. 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/39177>. Date accessed: 21 sep. 2020. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i09.p17.
Section
Articles