PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI HARGA, DAN SIKAP TERHADAP NIAT BELI KEMBALI DI SITUS LAZADA

  • Kenny Jaya Adinata Universitas Udayana
  • Ni Nyoman Kerti Yasa Universitas Udayana

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah  menganalisis pengaruh kepercayaan, pengaruh persepsi harga, dan sikap terhadap niat beli kembali di situs Lazada.Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Denpasar yang pernah berbelanja online di Lazada. Ukuran sampel 108 responden, dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Penelitian ini dilakukan dengan teknik analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa kepercayaan, persepsi, dan sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli kembali di situs Lazada. Implikasi dari hasil penelitian ini adalah pertama implikasi teoritis penelitian ini dapat memperjelas hubungan pengaruh kepercayaan, persepsi harga, dan sikap terhadap niat beli kembali secara online. Kedua implikasi praktis dari penelitian ini diharapkan bisa di gunakan oleh pihak Lazada untuk menumbuhkan sikap positif kepada konsumen, menumbuhkan kepercayaan kepada konsumen, dan bisa mengkomunikasikan harga yang wajar kepada konsumen sertaa pihak  Lazada dapat merumuskan strategi niat beli kembali kepada konsumen Lazada di Kota Denpasar.


 


Kata kunci: kepercayaan, persepsi harga, sikap dan niat beli kembali


 


 


 

Published
2018-08-03
How to Cite
ADINATA, Kenny Jaya; YASA, Ni Nyoman Kerti. PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI HARGA, DAN SIKAP TERHADAP NIAT BELI KEMBALI DI SITUS LAZADA. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 8, p. 4153 - 4180, aug. 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/38820>. Date accessed: 21 aug. 2019. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i08.p05.
Section
Articles