PERAN CITRA MEREK DALAM MEMEDIASI PENGARUH DAYA TARIK IKLAN TERHADAP NIAT BELI HONDA PCX 150

  • Putu Anita Fransiska Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Ni Ketut Seminari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Banyak faktor dapat mempengaruhi niat beli terhadap suatu produk tertentu. Tujuan penelitian adalah menguji peran citra merek dalam memediasi pengaruh daya tarik iklan terhadap niat beli sepeda motor Honda PCX di Kota Denpasar. Jenis  penelitian digolongkan  ke dalam  penelitian  asosiatif.  Objek didalam penelitian adalah peran citra merek (M) memediasi pengaruh daya tarik iklan  (X) terhadap niat beli (Y) sepeda motor Honda PCX 150 di wilayah Denpasar dengan menggunakan sebanyak 105 responden yang ditentukan dengan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis path dan dilanjutkan dengan uji sobel untuk mengetahui pengaruh mediasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa daya tarik iklan berpengaruh signifikan terhadap citra merek. Citra merek berpengaruh positif terhadap niat beli sepeda motor Honda PCX 150. Daya tarik iklan berpengaruh positif terhadap niat beli untuk sepeda motor Honda PCX 150. Citra merek secara siginfikan memediasi hubungan antara daya tarik iklan dengan niat beli konsumen untuk sepeda motor Honda PCX 150.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-07-03
How to Cite
FRANSISKA, Putu Anita; SEMINARI, Ni Ketut. PERAN CITRA MEREK DALAM MEMEDIASI PENGARUH DAYA TARIK IKLAN TERHADAP NIAT BELI HONDA PCX 150. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 7, p. 3797 - 3826, july 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/38613>. Date accessed: 19 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i07.p13.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)