PERAN STRUKTUR MODAL DALAM MEMEDIASI PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PROPERTI DI BEI

  • Kadek Ayu Citra Pradnya Paramita Parta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Ida Bagus Panji Sedana Universitas Udayana

Abstract

Nilai perusahaan adalah nilai dalam jumlah uang yang dimana pembeli mampu dan bersedia membayar ketika perusahaan dijual. Nilai perusahaan dianggap penting karena nilai tersebut mencerminkan kinerja dari perusahaan yang mampu mempengaruhi persepsi investor terhadap perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh peran struktur modal dalam memediasi pengaruh pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan Properti di Bursa Efek Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dan didapatkan 32 sampel perusahaan Properti dan Real Estate periode 2013-2016. Metode pengumpulan data adalah observasi non partisipan. Data yang digunakan diperoleh melalui situs www.idx.co.id. Teknik analisis adalah analisis path dan uji sobel. Hasil analisis menunjukkan pertumbuhan perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap struktur modal, pertumbuhan perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, struktur modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan dan struktur modal mampu memediasi pengaruh pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-05-03
How to Cite
PARAMITA PARTA, Kadek Ayu Citra Pradnya; SEDANA, Ida Bagus Panji. PERAN STRUKTUR MODAL DALAM MEMEDIASI PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PROPERTI DI BEI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 5, p. 2680 - 2709, may 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/37872>. Date accessed: 27 oct. 2021. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i05.p15.
Section
Articles