Anteseden ANTESEDEN KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA PADA NIAT PEMBELIAN ULANG

  • Zhafira Raihana Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • Putu Yudi Setiawan

Abstract

Pada zaman ini, salah satu peluang bisnis adalah bisnis cafe. Penelitian ini bertujuan menjelasksan pengaruh suasana toko, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan terhadap niat pembelian ulang, serta peran kepuasan pelanggan memediasi pengaruh suasana toko dan kualitas pelayanan terhadap niat pembelian ulang. Penelitian ini dilakukan di The Night Market Cafe & Co Working di Denpasar, dengan menggunakan 150 responden dan  teknik analisis data berupa Path Analysis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa suasana toko dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Suasana dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang. Kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang. Selain itu, hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan mampu memediasi pengaruh suasana toko dan kualitas pelayanan terhadap niat pembelian ulang di The Night Market Cafe & Co Working.


Kata Kunci: suasana toko, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, niat pembelian ulang

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-04-03
How to Cite
RAIHANA, Zhafira; SETIAWAN, Putu Yudi. Anteseden ANTESEDEN KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA PADA NIAT PEMBELIAN ULANG. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 4, p. 1892 - 1919, apr. 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/36675>. Date accessed: 16 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i04.p07.
Section
Articles