PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION (STUDI PADA PRODUK MIE SAMYANG HOT SPICY CHICKEN DI KOTA DENPASAR)

  • ayu indra dewi Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • I Gusti Agung Ketut Sri Ardani Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran brand image dalam mempengaruhi word of mouth terhadap purchase intention. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan mengambil sample sebanyak 110 responden. Kriteria responden diukur dengan menggunakan teknik purposive sampling. Responden yang dilibatkan memiliki kriteria belum pernah membeli produk mie Samyang Hot Spicy Chicken. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang berisi butir-butir pertanyaan serta diuji dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik analisis jalur (path analysis) dan teori Solimun. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah brand image sebagai variabel yang menjembatani antara pengaruh variabel word of mouth terhadap purchase intention disebut sebagai variabel mediasi sebagian (partial mediation). Hasil ini membuktikan bahwa brand image mampu menjadi variabel mediasi pengaruh word of mouth terhadap purchase intention.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-04-03
How to Cite
DEWI, ayu indra; ARDANI, I Gusti Agung Ketut Sri. PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION (STUDI PADA PRODUK MIE SAMYANG HOT SPICY CHICKEN DI KOTA DENPASAR). E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 4, p. 1771 - 1801, apr. 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/36585>. Date accessed: 29 mar. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i04.p03.
Section
Articles