PENGARUH ELEMEN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI GERAI STARBUCKS COFFEE (STUDI PADA KONSUMEN DOMESTIK STARBUCKS COFFEE DI WILAYAH BALI)

  • Vania Dwi Alfiana Putri Universitas Udayana
  • I Gusti Agung Ketut Gede Suasana

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh elemen ekuitas merek terhadap keputusan pembelian dari coffee shop merek Starbucks Coffee. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden yang diambil dari beberapa gerai yang berada di wilayah Bali, dengan metode non probability sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian maka disarankan agar pihak manajemen dan departemen pemasaran perusahaan khususnya dari perusahaan pemilik merek Starbucks Coffee untuk tetap mempertahankan variabel ekuitas merek yang ada agar dapat meningkatkan keputusan pembelian terhadap merek Starbucks Coffee.


 


Kata kunci: ekuitas merek, keputusan pembelian

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-01-03
How to Cite
PUTRI, Vania Dwi Alfiana; SUASANA, I Gusti Agung Ketut Gede. PENGARUH ELEMEN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI GERAI STARBUCKS COFFEE (STUDI PADA KONSUMEN DOMESTIK STARBUCKS COFFEE DI WILAYAH BALI). E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 1, p. 470 - 496, jan. 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/35431>. Date accessed: 19 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v7.i01.p18.
Section
Articles