Peran PERAN CUSTOMER DELIGHT DALAM MEMODERASI ESTEEM NEEDS TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN

customer delight, esteem needs dan niat beli

  • Cokorda Istri Agung Vera Nindiaputri Denpasar
  • Ida Bagus Sudiksa Universitas Udayana

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis peran customer delight dalam memoderasi esteem needs terhadap niat beli konsumen (studi pada produk Guess). Penelitian ini dilakukan di Provinsi Bali dengan teknik analisis data Moderasi Regresi Analisis (MRA). Ukuran sampel yang didapat dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil analisis dapat dikemukakan bahwa esteem needs dan customer delight secara langsung berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen pada produk Guess. Customer delight terbukti memoderasi hubungan esteem needs terhadap niat beli konsumen pada produk Guess. Saran yang dapat direkomendasikan bagi produsen Guess harus memperhatikan posisi dan pandangan konsumen akan bergunanya suatu produk Guess sehingga menjadi inspirasi dan meningkatkan esteem needs di kalangan masyarakat. Guess harus benar dalam memberikan informasi mengenai kelebihan daripada produk Guess sehingga konsumen merasa nyaman, percaya diri tertarik dan benar-benar Guess sebagai produk yang dicari-cari dan dibutuhkan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-02-03
How to Cite
NINDIAPUTRI, Cokorda Istri Agung Vera; SUDIKSA, Ida Bagus. Peran PERAN CUSTOMER DELIGHT DALAM MEMODERASI ESTEEM NEEDS TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 2, p. 847 - 873, feb. 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/35408>. Date accessed: 05 apr. 2020. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v7.i02.p11.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)