PENGARUH PRODUCT QUALITY, BRAND EQUITY DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK OBAT NYAMUK MEREK VAPE DI KOTA DENPASAR

  • Rasyid Ahmad Yoher Universitas Udayana
  • I Wayan Santika Universitas Udayana

Abstract

Persaingan bisnis dalam era globalisasi saat ini semakin dinamis, kompleks dan tidak pasti sehingga memacu para pengelola perusahaan untuk dapat berpikir secara kreatif dan inovatif agar selalu memberikan diferensiasi, serta keunggulan bagi perusahaannya dibandingkan dengan para pesaingnya. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh product quality, brand equity, dan iklan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk obat nyamuk merek VAPE. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar. Ukuran sampel yang digunakan sebanyak 120 responden. Dengan menggunakan teknik non-probability sampling, khususnya purposive sampling. Data yang telah dikumpulkan diolah dengan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan setiap variabel yang diuji telah valid dan reliabel, serta telah layak secara model menurut uji asumsi klasik sehingga penelitian dapat dilakukan. Ketiga variabel bebas (product quality, brand equity dan iklan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk obat nyamuk merek VAPE di Kota Denpasar.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-02-03
How to Cite
YOHER, Rasyid Ahmad; SANTIKA, I Wayan. PENGARUH PRODUCT QUALITY, BRAND EQUITY DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK OBAT NYAMUK MEREK VAPE DI KOTA DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 2, p. 674 - 700, feb. 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/35316>. Date accessed: 29 nov. 2020. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v7.i02.p05.
Section
Articles