PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH DAYA TARIK PROMOSI DAN KEWAJARAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN JASA TRANSPORTASI UBER TAKSI DI DENPASAR

  • Eldo Steven Markus Simanjuntak Manajemen Udayana
  • I Gusti Ketut Sri Ardani Universitas Udayana

Abstract

Loyalitas konsumen adalah kesetiaan konsumen terhadap perusahaan, merek maupun produk, dimana keputusan konsumen dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti promosi, harga, dan brand image. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh daya tarik promosi, kewajaran harga, dan brand image terhadap loyalitas konsumenjasa transportasi, dan peran brand image memediasi pengaruh daya tarik promosi dan kewajaran harga terhadap loyalitas konsumen jasa transportasi. Metode yang digunakan untuk menentukan sampel adalah non-probability yaitu purposive sampling dengan ukuran sampel sebanyak 150 orang responden. Data diperoleh melalui wawancara kepada responden dengan menggunakan kuesioner yang disusun secara terstruktur.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis faktor konfirmatori, analisis jalur (path analysis) dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi, kewajaran harga, dan brand imageberpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen transportasi Uber Taksi di Kota Denpasar.


 


Kata Kunci: promosi, kewajaran harga, brand image, loyalitas konsumen jasa transportasi

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-02-03
How to Cite
SIMANJUNTAK, Eldo Steven Markus; ARDANI, I Gusti Ketut Sri. PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH DAYA TARIK PROMOSI DAN KEWAJARAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN JASA TRANSPORTASI UBER TAKSI DI DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 2, p. 874 - 904, feb. 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/35244>. Date accessed: 19 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v7.i02.p12.
Section
Articles