PENGARUH KONFLIK PEKERJAAN-KELUARGA TERHADAP TURNOVER INTENTION MELALUI MEDIASI KEPUASAN KERJA PADA HOKI BANK CABANG GATOT SUBROTO

  • I Gusti Agung Mirtha Paramita Universitas Udayana
  • Made Subudi Udayana University

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Hoki Bank Cabang Gatot Subroto. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh konflik pekerjaan-keluarga terhadap turnover intention melalui mediasi kepuasan kerja. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 46 responden dengan metode sampling jenuh. Pada penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa konflik pekerjaan-keluarga memiliki pengaruh positif terhadap turnover intention. Konflik pekerjaan-keluarga memiliki pengaruh negatif terhadap kepuasan kerja. Kepuasan kerja memiliki pengaruh negatif terhadap turnover intention. Penelitian ini juga berhasil membuktikan bahwa peran mediasi kepuasan kerja pada pengaruh konflik pekerjaan-keluarga terhadap turnover intention. Bagi perusahaan sebaiknya menyediakan kebutuhan yang baik bagi karyawan dan memperhatikan pemberian tugas dan juga waktu penyelesaian tugas sesuai dengan porsinya, agar karyawan tidak terbebani oleh tekanan waktu.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-11-08
How to Cite
PARAMITA, I Gusti Agung Mirtha; SUBUDI, Made. PENGARUH KONFLIK PEKERJAAN-KELUARGA TERHADAP TURNOVER INTENTION MELALUI MEDIASI KEPUASAN KERJA PADA HOKI BANK CABANG GATOT SUBROTO. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 12, p. 6441 - 6470, nov. 2017. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/33694>. Date accessed: 18 apr. 2024.
Section
Articles