PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PRODUK ORIFLAME DI KOTA DENPASAR)

Peran brand image dalam memediasi pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian (Studi kasus produk Oriflame di Kota Denpasar)

  • Kadek Ayu Arisma Dewi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Ni Made Asti Aksari

Abstract

Fenomena terbesar yang sedang dihadapi dunia ditengah perkembangan era globalisasi adalah terjadinya pemanasan global dan kerusakan lingkungan. Salah satu penyebab pemanasan global adalah dampak dari pemakaian produk yang berbahaya secara terus-menerus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran brand image di dalam memediasi pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian (studi Kasus Produk Oriflame Di Kota Denpasar ). Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar. Jumlah sampel yang digunakan berjumlah 100 responden dan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik analisis jalur (path analysis) dengan pembuktian menggunakan Uji Sobel. Hasil analisis menunjukan bahwa green marketing secara signifikan berpengaruh terhadap brand image dan keputusan pembelian, dan Brand image juga secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Brand image secara signifikan mampu memediasi pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-10-30
How to Cite
DEWI, Kadek Ayu Arisma; AKSARI, Ni Made Asti. PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PRODUK ORIFLAME DI KOTA DENPASAR). E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 11, p. 6029 - 6060, oct. 2017. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/33384>. Date accessed: 29 mar. 2024.
Section
Articles