PENGARUH MERCHANDISE DAN ATMOSFER GERAI TERHADAP NILAI HEDONIK DAN PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF DI LIPPO MALL KUTA

  • A A Diah Setiawati Universitas Udayana
  • Tjok. Gde Raka Sukawati

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh merchandise dan atmosfer gerai terhadap nilai hedonik dan pembelian impulsif di Lippo Mall Kuta. Variabel yang diteliti pada penelitian ini adalah variabel merchandise, atmosfer gerai, nilai hedonik dan perilaku pembelian impulsif. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 160 responden di Lippo Mall Kuta, dengan menggunakan metode non-probability sampling berbentuk purposive sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah path analysis. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa variabel merchandise berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai hedonik, variabel atmosfer gerai berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai hedonik, variabel merchandise berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif di Lippo Mall Kuta, variabel atmosfer gerai berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif di Lippo Mall Kuta, dan variabel nilai hedonik berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif di Lippo Mall Kuta.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-08-30
How to Cite
SETIAWATI, A A Diah; SUKAWATI, Tjok. Gde Raka. PENGARUH MERCHANDISE DAN ATMOSFER GERAI TERHADAP NILAI HEDONIK DAN PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF DI LIPPO MALL KUTA. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 9, p. 5205 - 5231, aug. 2017. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/32127>. Date accessed: 24 apr. 2024.
Section
Articles