PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION

  • I Gede Agus Dana Iswara Universitas Udayana
  • I Made Jatra

Abstract

 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hubungan electronic word of mouth terhadap purchase intention Smartphone Samsung dengan brand image sebagai variabel mediasi. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 104 responden dengan menggunakan metode non–probability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap brand image. Electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Peran brand image sebagai variabel pemediasi turut mempengaruhi dan menentukan efektivitas pengaruh dari electronic word of mouth terhadap purchase intention.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-07-28
How to Cite
ISWARA, I Gede Agus Dana; JATRA, I Made. PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 8, p. 3991 - 4018, july 2017. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/31600>. Date accessed: 26 apr. 2024.
Section
Articles