PERAN CUSTOMER SATISFACTION MEMEDIASI PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP REPURCHASE INTENTION

  • Putu Dharmayoga Kusuma Udayana University
  • Alit Suryani Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah customer satisfacation mampu memediasi pengaruh variabel marketing mix terhadap repurchase intention. Penelitian ini dilakukan pada produk air minum dalam kemasan merek Nonmin. Jumlah responden yang digunakan berjumlah 100 responden yang berdomisili di Kota Denpasar. Metode yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis jalur (path analysis) dan uji sobel merupakan teknik analisis data yang digunakan pada penelitia ini . Hasil penelitian yang didapatkan yaitu variabel marketing mix dan customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. Variabel customer satisfaction juga mampu memediasi hubungan marketing mix terhadap repurchase intention. Hasil penelitian tersebut mengindikasikan bahwa semakin baik pengelolaan marketing mix akan meningkatkan customer satisfaction, dan dengan meningkatnya customer satisfaction akan meningkatkan repurchase intention. Dengan hasil penelitian ini maka perusahaan diharapkan mampu meningkatkan pengelolaan marketing mix agar lebih baik lagi untuk dapat meningkatkan customer satisfaction.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-03-02
How to Cite
KUSUMA, Putu Dharmayoga; SURYANI, Alit. PERAN CUSTOMER SATISFACTION MEMEDIASI PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP REPURCHASE INTENTION. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 3, p. 1398 - 1424, mar. 2017. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/27888>. Date accessed: 05 apr. 2020.
Section
Articles

Keywords

marketing mix; customer satisfaction; repurchase intention

Most read articles by the same author(s)