PENGARUH ONLINE TRUST DAN PERCEIVED ENJOYMENT TERHADAP ONLINE SHOPPING SATISFACTION DAN REPURCHASE INTENTION LAZADA INDONESIA

  • I Made Arya Baskara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • I Putu Gde Sukaatmadja Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh online trust dan perceived enjoyment terhadap online shopping satisfaction dan online repurchase intention konsumen Lazada Indonesia studi di Kota Denpasar. Variabel yang diteliti pada penelitian ini adalah variabel online trust, perceived enjoyment, online shopping satisfaction, dan online repurchase intention. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 115 sampel, dengan menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah path analysis dan melakukan uji sobel. Variabel online trust dan perceived enjoyment, masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap online shopping satisfaction konsumen Lazada Indonesia di Kota Denpasar. Online trust, perceived enjoyment, dan online shopping satisfaction, masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap online repurchase intention konsumen Lazada Indonesia di Kota Denpasar. Penelitian ini berhasil membuktikan bahwa online shopping satisfaction secara signifikan memediasi pengaruh online trust dan pengaruh perceived enjoyment terhadap online repurchase intention konsumen Lazada Indonesia di Kota Denpasar.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-11-15
How to Cite
BASKARA, I Made Arya; SUKAATMADJA, I Putu Gde. PENGARUH ONLINE TRUST DAN PERCEIVED ENJOYMENT TERHADAP ONLINE SHOPPING SATISFACTION DAN REPURCHASE INTENTION LAZADA INDONESIA. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 11, nov. 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/24434>. Date accessed: 26 nov. 2024.
Section
Articles

Keywords

online trust, perceived enjoyment, online shopping satisfaction, online repurchase intention.