ANALISIS PENILAIAN PASAR TERHADAP RETURN SAHAM PADA INDUSTRI BARANG KONSUMSI

  • Ni Luh Putu Ika Ardina Putri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Ni Nyoman Ayu Diantini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari variabel price earning ratio, market to book value, dan market value added terhadap return saham. Penelitian ini menggunakan populasi perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode observasi 2012 hingga 2013. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 33 sampel dari populasi yang berjumlah 34. Untuk memecahkan masalah dalam penelitian ini digunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya variabel market to book value yang mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap return saham, sedangkan variabel lainnya (price earning ratio dan market value added) menunjukkan pengaruh yang tidak signifikan terhadap return saham pada industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012 hingga 2013.

Kata kunci: return saham, price earning ratio, market to book value, market value added

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-08-03
How to Cite
IKA ARDINA PUTRI, Ni Luh Putu; AYU DIANTINI, Ni Nyoman. ANALISIS PENILAIAN PASAR TERHADAP RETURN SAHAM PADA INDUSTRI BARANG KONSUMSI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 8, aug. 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/22504>. Date accessed: 25 apr. 2024.
Section
Articles