NIAT BERWIRAUSAHA DIKALANGAN MAHASISWA (Studi:Mahasiswa Program Reguler Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana)

  • Erri Nugraha Deri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • I Wayan Santika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • I G A Ketut Giantari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui niat berwirausaha dari mahasiswa Program Reguler Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Beberapa faktor yang digunakan untuk menjelaskan niat berwirausaha diantaranya adalah norma subyektif, sikap berwirausaha, persepsi kontrol perilaku dan kebutuhan berprestasi. Penelitian ini dilakukan di Program Reguler FEB Unud Bukit Jimbaran. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 317 responden dengan menggunakan teknik probability sampling, khususnya Proportionate Stratified Random Sampling. Data yang telah dikumpulkan diolah dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan keempat variabel bebas (norma subyektif, sikap berwirausaha, persespsi kontrol perilaku dan kebutuhan berprestasi) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap niat berwirausaha mahasiswa Program Reguler FEB Unud.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-02-15
How to Cite
DERI, Erri Nugraha; SANTIKA, I Wayan; GIANTARI, I G A Ketut. NIAT BERWIRAUSAHA DIKALANGAN MAHASISWA (Studi:Mahasiswa Program Reguler Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana). E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 2, feb. 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/16242>. Date accessed: 20 apr. 2024.
Section
Articles

Keywords

norma subyektif, sikap berwirausaha, persepsi kontrol perilaku, kebutuhan berprestasi, niat berwirausaha