PENGARUH KOMPENSASI, LINGKUNGAN KERJA, DAN PARTISIPASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. BANK PERKREDITAN RAKYAT PARTHASEDANA GIANYAR DI BLAHBATUH, GIANYAR

  • I Gede Laba Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Gede Adnyana Sudibya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini.bertujuan untuk mengetahui apakah kompensasi, lingkungan.kerja dan partisipasi secara simultan.berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan. pada PT. BPR Parthasedana Gianyar di Blahbatuh, Gianyar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang berbentuk asosiatif. Sumber data berupa data primer dan sekunder. Menggunakan teknik sampel jenuh berjumlah 47 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Analisis regresi linear berganda digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan secara serempak kompensasi, lingkungan. kerja dan partisipasi berpengaruh.signifikan terhadap kepuasan. kerja di PT. BPR Parthasedana Gianyar di Blahbatuh, Gianyar (Fhitung sebesar 121,366). Secara parsial variabel kompensasi, lingkungan.kerja dan partisipasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja. Variabel lingkungan kerja merupakan variabel.dominan berpengaruh terhadap kepuasan.kerja pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Parthasedana Gianyar di Blahbatuh, Gianyar (b = 0,618).

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2015-01-15
How to Cite
LABA, I Gede; SUDIBYA, Gede Adnyana. PENGARUH KOMPENSASI, LINGKUNGAN KERJA, DAN PARTISIPASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. BANK PERKREDITAN RAKYAT PARTHASEDANA GIANYAR DI BLAHBATUH, GIANYAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 4, n. 1, jan. 2015. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/10411>. Date accessed: 24 apr. 2024.
Section
Articles

Keywords

Compensation, work environment, participation and work satisfaction