PERANAN UNITED NATIONS INTERNATIONAL CHILDREN’S EMERGENCY FUND (UNICEF) DALAM MEMBERIKAN PERLINDUNGAN TERHADAP ANAK-ANAK YANG DIANGGAP PENYIHIR DI NIGERIA

  • Putu Saskia Reiskana
  • I Gde Putra Ariana

Abstract

Banyak anak-anak di Nigeria yang ditelantarkan dan mengalami tindakan diskriminasi dari masyarakat dan keluarga karena dianggap sebagai penyihir yang berbahaya dan merugikan banyak orang. Sehingga anak-anak yang menjadi korban di Nigeria terkena dampak negatif dari tindak diskriminasi tersebut. Sebenarnya UNICEF telah berupaya untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak di Nigeria. Namun, tampaknya masih saja ada pihak-pihak yang melakukan tindak diskriminasi dan melanggar peraturan yang telah dibuat tentang perlindungan anak. Tulisan ini bertujuan untuk menganalisa peranan UNICEF dalam memberikan perlindungan terhadap anak-anak yang dianggap penyihir di Nigeria.


 


Kata Kunci: UNICEF, Perlindungan, Diskriminasi, Anak-anak, Penyihir

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-02-06
How to Cite
REISKANA, Putu Saskia; ARIANA, I Gde Putra. PERANAN UNITED NATIONS INTERNATIONAL CHILDREN’S EMERGENCY FUND (UNICEF) DALAM MEMBERIKAN PERLINDUNGAN TERHADAP ANAK-ANAK YANG DIANGGAP PENYIHIR DI NIGERIA. Kertha Negara : Journal Ilmu Hukum, [S.l.], v. 7, n. 2, p. 1-16, feb. 2019. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/kerthanegara/article/view/48314>. Date accessed: 25 apr. 2024.
Section
Articles