KEDUDUKAN CITES (Convention on International Trade of Endangered Species) SEBAGAI SALAH SATU KONVENSI INTERNASIONAL TENTANG LINGKUNGAN HIDUP YANG MENGATUR PERDAGANGAN SPESIES LANGKA

  • Deby Dwika Andriana

Abstract

Indonesia merupakan salah satu dari tiga negara terbesar yang memilikikeanekaragaman flora dan fauna. Yang diketahui bahwa 17.000 pulau yang didalamwilayahnya terdapat berbagai macam jenis spesies yang unik dan endemik. Keunikan darispesies-spesies inilah yang akhirnya menjadi sasaran masyarakat Indonesia untuk melakukanperdagangan bebas tanpa memikirkan lingkungan hidup binatang tersebut dan pencegahanspesies dari kelangkaan yang dimiliki negaranya sehingga menimbulkan beberapapermasalahan, seperti perdagangan ilegal hewan yang dilakukan hanya untuk mendapatkeuntungan yang besar bagi sebagian orang atau individu itu sendiri karena keunikantersebut.

Downloads

Download data is not yet available.
How to Cite
DWIKA ANDRIANA, Deby. KEDUDUKAN CITES (Convention on International Trade of Endangered Species) SEBAGAI SALAH SATU KONVENSI INTERNASIONAL TENTANG LINGKUNGAN HIDUP YANG MENGATUR PERDAGANGAN SPESIES LANGKA. Kertha Negara : Journal Ilmu Hukum, [S.l.], sep. 2015. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Kerthanegara/article/view/15232>. Date accessed: 14 june 2021.
Section
Articles

Keywords

CITES, Perdagangan Hewan Langka, perdagangan ilegal