APLIKASI METODE EXSTENDED QUADRATIC INTERIOR POINT (EQIP) UNTUK ECONOMIC DISPATCH PEMBANGKIT TERMAL DI BALI

  • Ngakan Putu Satriya Utama Universitas Udayana

Abstract

Makalah ini membahas alokasi pembebanan menggunaan metode optimasi exstended quadratic interior point untuk economic dispatch pembangkit termal di bali. Metode exstended quadratic interior point (EQIP) adalah metode deterministik yang merupakan pengembangan metode Karmakar oleh James A. Momoh dkk. dengan berdasarkan pada perbaikan kondisi awal sehingga bisa digunakan untuk menyelesaikan permasalahan pemrograman kuadratik (non linier).


Dari hasil ujicoba pada sistem pembangkit termal dibali diperoleh hasil yang baik yaitu memperlihatkan konsistensinya untuk tidak melanggar kendala dan memenuhi beban yang dibutuhkan. Algoritma EQIP dalam simulasi economic dispatch pembangkit termal di bali memberikan nilai konvergen yang cepat

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2005-01-08
How to Cite
UTAMA, Ngakan Putu Satriya. APLIKASI METODE EXSTENDED QUADRATIC INTERIOR POINT (EQIP) UNTUK ECONOMIC DISPATCH PEMBANGKIT TERMAL DI BALI. Majalah Ilmiah Teknologi Elektro, [S.l.], v. 4, n. 1, jan. 2005. ISSN 2503-2372. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/jte/article/view/207>. Date accessed: 05 oct. 2022.