Pengaruh Motivasi, Budaya Organisasi dan Spiritualitas Pada Kinerja Pegawai Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Di Provinsi Bali

  • Prihono Prihono
  • I Ketut Budiartha
  • Ida Bagus Putra Astika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh motivasi, budaya organisasi dan spiritualitas pada kinerjapegawai KPPN di provinsi Bali. Populasi penelitian ini pegawai KPPN di Provinsi Bali.Kuesioner disusun dengan skala likert lima poin. Model penelitian menggunakan regresilinear berganda. Analisis data statistik menghasilkan pengaruh variabel independen terhadapvariabel dependen sebagai berikut: nilai motivasi 0,302 dengan tingkat signifikasi 0,012,nilai budaya organisasi 0,351 dengan tingkat signifikasi 0,07, dan spiritualitas 0,338 dengantingkat signifikasi 0,004. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi, budayaorganisasi, dan spiritualitas berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai. Penelitianselanjutnya dapat menggunakan atasan pegawai sebagai responden dan eksplorasi lebihlanjut mengenai spiritualitas.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-07-25
How to Cite
PRIHONO, Prihono; BUDIARTHA, I Ketut; ASTIKA, Ida Bagus Putra. Pengaruh Motivasi, Budaya Organisasi dan Spiritualitas Pada Kinerja Pegawai Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Di Provinsi Bali. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], july 2016. ISSN 2337-3067. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eeb/article/view/14472>. Date accessed: 19 mar. 2024.
Section
Articles

Keywords

motivasi, budaya organisasi, spiritualitas, kinerja pegawai, KPPN

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>