PENGARUH STRUKTUR PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KELANCARAN PENGEMBALIAN KREDIT PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM DI KOTA DENPASAR

  • Lukyta Saraswati
  • I Ketut Yadnyana

Abstract

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh struktur pengendalian intern terhadap kelancaran pengembalian kredit pada koperasi simpan pinjam di Kota Denpasar. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder berupa penilaian kesehatan koperasi  dan data primer berupa jawaban responden dari pengumpulan data kuisioner. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dalam penentuan sampel, dan ada 34 sampel yang memenuhi kriteria. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda untuk teknik analisis datanya, dimana hasil penelitian menunjukkan variabel lingkungan pengendalian dan informasi komunikasi berpengaruh positif terhadap kelancaran pengembalian kredit sedangkan penilaian risiko, aktivitas pengendalian dan pemantauan tidak berpengaruh terhadap kelancaran pengembalian kredit pada koperasi simpan pinjam di Kota Denpasar.

Kata kunci: coso, kelancaran pengembalian kredit, struktur pengendalian internal

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2014-04-10
How to Cite
SARASWATI, Lukyta; YADNYANA, I Ketut. PENGARUH STRUKTUR PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KELANCARAN PENGEMBALIAN KREDIT PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM DI KOTA DENPASAR. E-Jurnal Akuntansi, [S.l.], v. 7, n. 1, p. 122-134, apr. 2014. ISSN 2302-8556. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/8650>. Date accessed: 26 apr. 2024.
Section
Articles