ANALISIS KOMPARASI KINERJA BERBASIS BALANCE SCORECARD PADA LPD DI KECAMATAN DENPASAR TIMUR

  • I Wayan Gede Sawatam Pebrianata
  • I Gusti Ayu Made Asri Dwija Putri

Abstract

ABSTRAK

Untuk membandingkan pencapaian perusahaan setiap tahunnya perlu dilakukannya pengukuran kinerja.Balance Scorecard merupakan salah satu alat untuk mengukur kinerja perusahaan baik dari perspektif keuangan dan non keuangan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian komparatif yaitu membandingkan kinerja seluruh LPD yang ada di kecamatan Denpasar Timur dengan menggunakan metode balance scorecard. Penilitian ini menggunakan 2 jenis teknis analisis data yaitu analisis deskriptif maupun uji hipotesis menggunakan ANOVA. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa adanya perbedaan kinerja dari keseluruhan LPD di kecamatan Denpasar Timur, sedangkan hasil uji hipotesis menggunakan uji ANOVA menunjukkan bahwa adanya perbedaan  kinerjayang signifikan dari keseluruhan LPD di kecamatan Denpasar Timur.

Kata kunci: perspektif keuangan, perspektif pengguna jasa, perspektif proses internal, perspektif pertumbuhan dan pembelajaran

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2014-02-10
How to Cite
PEBRIANATA, I Wayan Gede Sawatam; DWIJA PUTRI, I Gusti Ayu Made Asri. ANALISIS KOMPARASI KINERJA BERBASIS BALANCE SCORECARD PADA LPD DI KECAMATAN DENPASAR TIMUR. E-Jurnal Akuntansi, [S.l.], v. 6, n. 2, p. 340-354, feb. 2014. ISSN 2302-8556. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/7950>. Date accessed: 19 apr. 2024.
Section
Articles