PENGARUH KINERJA INDIVIDUAL KARYAWAN TERHADAP EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI

  • A.A Istri Windha Fahmiswari.K, Ida Bagus Dharmadiaksa

Abstract

ABSTRAK

Kinerja individual karyawan sangat berhubungan erat dengan tingkat pendidikan seseorang, program pelatihan yang pernah diterima, pengalaman kerja yang pernah dilakukan dan insentif yang diberikan perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada kantor cabang PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. di Provinsi Bali, Wilayah Bali Selatan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini akan langsung menjadi sampel dalam penelitian ini yang berjumlah sebanyak 78 karyawan. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan  analisis regresi linear berganda. Hasil Penelitian menunjukkan tingkat pendidikan, pelatihan, pengalaman kerja dan insentif berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas penggunaan sistem informasi akuntansi.Tingkat signifikansi F sebesar 0,000 yang lebih kecil dari nilai ?=  0,05 yang berarti bahwa semua variabel (X) yaitu tingkat pendidikan, pelatihan, pengalaman kerja, dan insentif berpengaruh pada efektivitas penggunaan sistem informasi akuntansi. Tingkat signifikansi t uji dua sisi untuk  semua variabel (X) yaitu tingkat pendidikan, pelatihan, pengalaman kerja, dan insentif lebih kecil dari nilai ?= 0,05.

Kata kunci: Tingkat Pendidikan, Pelatihan, Pengalaman Kerja, Insentif, Efektivitas Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2013-12-10
How to Cite
IDA BAGUS DHARMADIAKSA, A.A Istri Windha Fahmiswari.K,. PENGARUH KINERJA INDIVIDUAL KARYAWAN TERHADAP EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI. E-Jurnal Akuntansi, [S.l.], v. 5, n. 3, p. 690-706, dec. 2013. ISSN 2302-8556. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/7664>. Date accessed: 19 apr. 2024.
Section
Articles