PENGUKURAN KINERJA BERBASIS BALANCED SCORECARD PADA KOPERASI SERBA USAHA KUTA MIMBA

  • I Gst. Ngr. Agung L. Indranatha, I Ketut Suryanawa

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja Koperasi Serba Usaha (KSU) Kuta Mimba dilihat dari perspektif Balanced Scorecard periode 2007-2011. Data penelitian ini dikumpulkan melalui dokumentasi, observasi, wawancara dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja perspektif keuangan KSU Kuta Mimba dilihat dari rasio Profitabilitas, ROA dan Quick Ratio adalah baik. Kinerja perspektif pelanggan KSU Kuta Mimba dilihat dari tingkat pertumbuhan pelanggan (anggota aktif dan non Anggota) adalah baik dan tingkat kepuasan pelanggan (anggota aktif dan non anggota) adalah puas. Kinerja perspektif proses bisnis internal KSU Kuta Mimba yang diukur dengan Service Cycle Efficiency (SCE) dari waktu realisasi kredit menunjukkan hasil yang efisien dan dari tingkat perkembangan jenis usaha menunjukkan hasil baik. Kinerja perspektif pembelajaran dan pertumbuhan KSU Kuta Mimba mengalami fluktuasi pada produktivitas karyawan dan tingkat retensi karyawan, sedangkan kepuasan karyawan menunjukkan hasil puas.

Kata Kunci: pengukuran kinerja, balanced scorecard

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2013-09-10
How to Cite
I KETUT SURYANAWA, I Gst. Ngr. Agung L. Indranatha,. PENGUKURAN KINERJA BERBASIS BALANCED SCORECARD PADA KOPERASI SERBA USAHA KUTA MIMBA. E-Jurnal Akuntansi, [S.l.], v. 4, n. 3, p. 451-471, sep. 2013. ISSN 2302-8556. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/6328>. Date accessed: 29 mar. 2024.
Section
Articles