PENGARUH INSENTIF, TINGKAT PENDIDIKAN, PELATIHAN DAN PENGALAMAN KERJA PADA KINERJA INDIVIDU PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI SKPD DISPENDA KOTA DENPASAR

  • Diah Maha Dwijayanthi
  • I.B. Dharmadiaksa

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh insentif, tingkat pendidikan, pelatihan dan pengalaman kerja pada kinerja individu pengguna sistem informasi akuntansi di SKPD Dispenda Pemerintah Kota Denpasar. Kinerja dalam penelitian ini berhubungan dengan pencapaian serangkaian tugas-tugas oleh individual. Penentuan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik purposive sampling. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada karyawan yang menggunakan  sistem informasi akuntansi pada SKPD Dispenda Pemerintah Kota Denpasar. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan regresi berganda yang sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolinearitas.Hasil pengujian menunjukkan bahwa insentif, tingkat pendidikan, pelatihan dan pengalaman kerja secara simultan berpengaruh pada kinerja individu pengguna sistem informasi akuntansi. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa insentif, tingkat pendidikan, pelatihan dan pengalaman kerja pada kinerja individu pengguna sistem informasi akuntansi masing-masing berpengaruh signifikan terhadap kinerja individu pengguna sistem informasi akuntansi.

Kata kunci: insentif, tingkat pendidikan, pelatihan, pengalaman kerja, kinerja individu pengguna SIA

Published
2013-08-10
How to Cite
DWIJAYANTHI, Diah Maha; DHARMADIAKSA, I.B.. PENGARUH INSENTIF, TINGKAT PENDIDIKAN, PELATIHAN DAN PENGALAMAN KERJA PADA KINERJA INDIVIDU PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI SKPD DISPENDA KOTA DENPASAR. E-Jurnal Akuntansi, [S.l.], p. 332-344, aug. 2013. ISSN 2302-8556. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Akuntansi/article/view/6231>. Date accessed: 21 nov. 2019.
Section
Articles