FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PEMERIKSA PAJAK DI KPP PRATAMA DENPASAR TIMUR DAN BADUNG SELATAN

  • Tabitha Insani Maranatha Simbolon, I Kadek Sumadi

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pendidikan, pelatihan kerja, pengalaman kerja, motivasi kerja, gaya kepemimpinan dan kompensasi finansial pemeriksa pajak pada kinerja pemeriksa pajak di KPP Pratama Denpasar Timur dan KPP Pratama Badung Selatan. Responden dalam penelitian ini berjumlah 30 pemeriksa pajak. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pendidikan, pelatihan kerja, pengalaman kerja, motivasi kerja, gaya kepemimpinan kompensasi finansial berpengaruh secara serempak pada kinerja pemeriksa pajak di KPP Pratama Denpasar Timur dan Badung Selatan.

Kata Kunci: tingkat pendidikan, pelatihan kerja, pengalaman kerja, motivasi kerja, gaya kepemimpinan, kompensasi finansial, pemeriksa pajak

Published
2013-06-05
How to Cite
I KADEK SUMADI, Tabitha Insani Maranatha Simbolon,. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PEMERIKSA PAJAK DI KPP PRATAMA DENPASAR TIMUR DAN BADUNG SELATAN. E-Jurnal Akuntansi, [S.l.], p. 198-215, june 2013. ISSN 2302-8556. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Akuntansi/article/view/5721>. Date accessed: 17 sep. 2019.
Section
Articles