PENGGUNAAN TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA INDIVIDUAL PADA CIRCLE K

  • I Putu Hendra Wijaya

Abstract

ABSTRAK

Penggunaan teknologi sistem informasi dalam menunjang sistem informasi membawa pengaruh terhadap hampir semua aspek dalam pengelolaan bisnis, termasuk dalam pengelolaan bisnis franchise, khususnya Circle K. Semua aktivitas Circle K akan terselesaikan secara lebih mudah, cepat dan handal dengan bantuan teknologi informasi sehingga dapat meningkatkan kinerja individu yang bersangkutan. Dengan sampel sebanyak 47 outlet Circle K di Kota Denpasar. Menggunakan regresi linier berganda dan regresi sederhana sebagai teknik analisis datanya. Dengan hasil yang diperoleh faktor sosial dan perasaan individu (affect) berpengaruh positif terhadap penggunaan teknologi sistem informasi. Faktor penggunaan teknologi sistem informasi juga berpengaruh positif terhadap kinerja individual. Namun faktor kompleksitas, kesesuaian tugas, konsekuensi jangka panjang, dan kondisi yang memfasilitasi tidak berpengaruh terhadap penggunaan teknologi informasi.

Kata Kunci : penggunaan teknologi sistem informasi, faktor sosial, affect, kompleksitas, kesesuaian tugas, konsekuensi jangka panjang, kondisi yang memfasilitasi, kinerja individual

How to Cite
WIJAYA, I Putu Hendra. PENGGUNAAN TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA INDIVIDUAL PADA CIRCLE K. E-Jurnal Akuntansi, [S.l.], p. 504-524, feb. 2013. ISSN 2302-8556. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Akuntansi/article/view/4846>. Date accessed: 17 july 2019.
Section
Articles