Pengaruh Kualitas Pelayanan, Pengetahuan Perpajakkan dan Biaya Kepatuhan pada Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor

  • Ni Kadek Metri Tresnalyani Universitas Udayana
  • I Ketut Jati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan agar mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh kualitas pelayanan, pengetahuan perpajakkan, dan biaya kepatuhan pada kepatuhan wajib PKB di Kantor Bersama SAMSAT Kota Denpasar. Penelitian ini menggunakan semua wajib PKB yang aktif dan terdaftar di Kantor Bersama SAMSAT Kota Denpasar sebagai populasi, dengan sampel yang digunakan sejumlah 100 responden yang dihitung menggunakan rumus Slovin dengan metode accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner dengan teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini membuktikanbahwa kualitas playanan dan pengetahuan perpajakkan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib PKB. Sedangkan biaya kepatuhan berpengaruh negatif pada kepatuhan wajib PKB.


Kata Kunci:Kualitas pelayanan, pengetahuan perpajakkan, biaya kepatuhan, kepatuhan wajib pajak


 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-05-26
How to Cite
TRESNALYANI, Ni Kadek Metri; JATI, I Ketut. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Pengetahuan Perpajakkan dan Biaya Kepatuhan pada Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor. E-Jurnal Akuntansi, [S.l.], v. 24, n. 1, p. 578-605, may 2018. ISSN 2302-8556. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/38818>. Date accessed: 26 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJA.2018.v24.i01.p22.
Section
Artikel