Pengaruh Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi, Kesesuaian Tugas, Kenyamanan Fisik dan Lingkungan Kerja pada Kinerja Karyawan

  • L. G. Sridarmaningrum Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Ni Luh Sari Widhiyani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Kinerja karyawan mempengaruhi keberhasilan sebuah perusahaan, termasuk lembaga keuangan baik lembaga keuangan bank maupun non bank seperti Lembaga Perkreditan Desa (LPD). Penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh efektivitas penerapan sistem informasi akuntansi (SIA), kesesuaian tugas, kenyamanan fisik dan lingkungan kerja pada kinerja karyawan LPD di Kota Denpasar. Penelitian dilaksanakan di 35 LPD yang terdapat di Kota Denpasar. Populasi yang digunakan ialah karyawan yang menggunakan sistem terkomputerisasi sejumlah 212 orang pada LPD di Kota Denpasar. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode nonprobability samplingdengan teknik purposive sampling berdasarkan pertimbangan tertentu. Total sampel yang diambil sebanyak 105 orang yang berhubungan dengan SIA. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner, wawancara dan observasi kepada LPD di Kota Denpasar. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linier berganda.Penelitian ini memberikan hasil bahwa variabel efektivitas penerapan SIA, kesesuaian tugas, kenyamanan fisik dan lingkungan kerja berpengaruh positif pada kinerja karyawan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-05-25
How to Cite
SRIDARMANINGRUM, L. G.; WIDHIYANI, Ni Luh Sari. Pengaruh Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi, Kesesuaian Tugas, Kenyamanan Fisik dan Lingkungan Kerja pada Kinerja Karyawan. E-Jurnal Akuntansi, [S.l.], v. 23, n. 3, p. 1955-1979, may 2018. ISSN 2302-8556. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/38253>. Date accessed: 29 mar. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJA.2018.v23.i03.p13.
Section
Artikel