Pengaruh Profesionalisme Auditor pada Keberhasilan Auditor dalam Menemukan Kecurangan Pada Kantor Akuntan Publik di Bali

  • I Gusti Agung Ayu Ambalika Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana
  • I Gusti Ayu Made Asri Dwija Putri Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana

Abstract

Prefesionalisme auditor merupakan suatu hal yang penting dalam dunia kerja auditor.. Pengetahuan yang dimiliki auditor dan ketrampilannya dapat membantu auditor mengidentifikasi, menilai, dan mengevaluasi bukti audit yang didapatkannya sehingga auditor dapat memiliki bukti audit yang berkualitas.Penelitian ini dilakukan pada 7 Kantor Akuntan Publik yang terdapat di Bali dengan menggunakan teknik kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah uji analisis regresi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa profesionalisme auditor berpengaruh signifikan pada keberhasilannya dalam menemukan kecurangan dalam laporan keuangan disuatu organisasi. Hal ini dapat menunjukan bahwa, semakin profesionalnya seorang auditor maka keberhasilan auditor dalam menemukan kecurangan akan semakin baik.


Kata Kunci: Profesionalisme Auditor, Menemukan Kecurangan                                                

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-02-19
How to Cite
AYU AMBALIKA, I Gusti Agung; DWIJA PUTRI, I Gusti Ayu Made Asri. Pengaruh Profesionalisme Auditor pada Keberhasilan Auditor dalam Menemukan Kecurangan Pada Kantor Akuntan Publik di Bali. E-Jurnal Akuntansi, [S.l.], v. 22, n. 3, p. 1992-2015, feb. 2018. ISSN 2302-8556. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/36811>. Date accessed: 29 mar. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJA.2018.v22.i03.p13.
Section
Artikel