Pengaruh Profitabilitas, Free Cash Flow, dan Ukuran Perusahaan Pada Nilai Perusahaan

  • Putu Ayu Widiastari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Gerianta Wirawan Yasa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Tujuan perusahaan bukan hanya untuk memperoleh keuntungan, namun juga berorientasi pada kemakmuran pemegang saham melalui peningkatan nilai perusahaan. Nilai perusahaan dicerminkan dari harga sahamnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, free cash flow, dan ukuran perusahaan pada nilai perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2011-2015. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 24 perusahaan dengan metode pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi non partisipan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa profitabilitas dan ukuran perusahaan mempunyai pengaruh positif pada nilai perusahaan. Sementara free cash flow tidak berpengaruh pada nilai perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-05-02
How to Cite
WIDIASTARI, Putu Ayu; YASA, Gerianta Wirawan. Pengaruh Profitabilitas, Free Cash Flow, dan Ukuran Perusahaan Pada Nilai Perusahaan. E-Jurnal Akuntansi, [S.l.], v. 23, n. 2, p. 957-981, may 2018. ISSN 2302-8556. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/36445>. Date accessed: 25 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJA.2018.v23.i02.p06.
Section
Artikel