PENGARUH SISTEM PENGHARGAAN, TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM), SISTEM PENGUKURAN KINERJA DAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA MANAGERIAL

  • Ni Putu Linda Rosalina Indah Swari Udayana University
  • I Wayan Pradyanantha Wirasedana Universitas Udayana

Abstract

Penerapan sistem penghargaan didalam perusahaan akan dapat meningkatkan kualitas kinerja dari para individu dalam perusahaan karena dengan adanya reward berarti mereka mendapatkan suatu penghargaan yang layak atas hasil kinerjanya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sistem penghargaan, total quality management (TQM), sistem pengukuran kinerja dan ketidakpastian lingkungan terhadap kinerja manajerial.  Penelitian ini dilakukan dengan cara mengunduh data melalui situs resmi Disparda Badung. Sampel yang di gunakan sebanyak 140 hotel berbintang di Kabupaten Badung dari populasi sebanyak 155 hotel, menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang di gunakan adalah Teknik Analisis Linier Berganda. Berdasarkan hasil analisis penelitian ditemukan bahwa sistem penghargaan, total quality management (TQM), sistem pengukuran kinerja, dan ketidakpastian lingkungan berpengaruh terhadap kinerja manajerial. Penelitian ini, diharapkan dapat bermanfaat sebagai bahan pertimbangan dalam praktek akuntansi manajemen pada hotel berbintang di Kabupaten Badung.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-09-26
How to Cite
INDAH SWARI, Ni Putu Linda Rosalina; WIRASEDANA, I Wayan Pradyanantha. PENGARUH SISTEM PENGHARGAAN, TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM), SISTEM PENGUKURAN KINERJA DAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA MANAGERIAL. E-Jurnal Akuntansi, [S.l.], v. 21, n. 1, p. 830-856, sep. 2017. ISSN 2302-8556. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/33722>. Date accessed: 27 apr. 2024.
Section
Articles