PERBEDAAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM SEBELUM DAN SESUDAH REVERSE STOCK SPLIT PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2007-2011

  • Komang Ayu Setia Dewi Fakultas Ekonomi Universitas Udayana

Abstract

ABSTRAK

Analisa investor terhadap informasi-informasi yang dipublikasikan perusahaan merupakan dasar pemikiran untuk melakukan investasi.Informasi mengenai aksi korporasi merupakan hal yang penting untuk diketahui seorang investor. Salah satu jenis aksi korporasi adalah reverse stock split. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbedaan volume perdagangan saham akibat dilakukannya reverse stock split. Penelitian ini menggunakan metode studi peristiwa, dan melakukan uji hipotesis dengan uji beda yaitu uji-t. Hasil dari penelitian adalah volume perdagangan saham sebelum dan sesudah dilakukannya reverse stock split adalah berbeda, yakni mengalami peningkatan. Sehingga reverse stock split dapat memberi sinyal yang positif.

Kata kunci : reverse stock split, uji beda, volume perdagangan saham

Published
2012-12-05
How to Cite
SETIA DEWI, Komang Ayu. PERBEDAAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM SEBELUM DAN SESUDAH REVERSE STOCK SPLIT PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2007-2011. E-Jurnal Akuntansi, [S.l.], dec. 2012. ISSN 2302-8556. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Akuntansi/article/view/2112>. Date accessed: 20 july 2019.
Section
Articles

Keywords

reverse stock split, uji beda, volume perdagangan saham