LINGUISTIKA


Journal Homepage Image

LINGUISTIKA

Unit : LINGUISTIKA
ISSN : 0854-9613
No.Akreditasi : 167/DIKTI/Kep/2007
Jl. Nias 13 DenpasarÂ

Pengantar

Jurnal linguistik sebagai wahana pengembangan cakrawala linguistik diterbitkan oleh Program Linguistik Magister (S2) Linguistik dan Program Doktor Program Pascasarjana Universitas Udayana. Penerbitan jurnal ini pada tahun 1994, dimotori oleh Ketua dan Sekretaris Program Magister (S2) dan S3 Program Pascasarjana Universitas Udayana, yaitu Prof. Dr. I Wayan Bawa dan Prof. Dr. Aron Meko Mbete. Dalam perkembangannya, terjadi berbagai perubahan pada jurnal linguistika, seperti warna cover, gaya selingkung, dan jumlah artikel yang diterbitkan.

Perubahan-perubahan yang terjadi agar Jurnal Linguistika hadir dengan wajah yang up to date dan sesuai dengan aturan akreditasi jurnal yang dikeluarkan oleh Dikti. Sejak tahun 2011, penerbitan jurnal ini tidak lagi bekerja sama dengan Masyarakat Linguistik Indonesia (MLI), tetapi bekerja sama dengan Asosiasi Peneliti Bahasa-bahasa Lokal (APBL). Walaupun demikian, jurnal ini tetap hadir dengan informasi kebahasaan, baik mikrolinguistik, makrolinguistik, dan linguistik terapan.

Kehadiran Jurnal Linguistika diharapkan dapat diterima oleh para sidang pembaca. Selain itu, diharapkan juga informasi jurnal dapat memberikan pengayaan linguistik tiada henti-hentinya.

Denpasar, 2006

 

Dewan Redaksi

 

Logo IPI