Peran Brand Love Memediasi Kualitas Layanan dan Persepsi Harga Terhadap Positive Word-Of-Mouth Salon Kecantikan di Kabupaten Badung,
Abstract
Tujuan riset ini adalah untuk menguji dan menjelaskan pengaruh kualitas layanan dan persepsi harga terhadap positive word-of-mouth dan brand love pada salon kecantikan di Kabupaten Badung. Selanjutnya untuk menguji dan menganalisis pengaruh positive word-of-mouth terhadap brand love pada salon kecantikan di Kabupaten Badung, serta bertujuan untuk menguji dan menganalisis peran positive word-of-mouth dalam memediasi pengaruh kualitas layanan dan persepsi harga terhadap brand love pada salon kecantikan di Kabupaten Badung. Populasi dalam penelitian ini adalah total seluruh pengunjung Salon Kecantikan di daerah Kerobokan Badung. Sampel yang digunakan sebanyak 85 responden. Metode penentuan sampel penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis riset ini menggunakan uji statistik inferensial berupa analisis SEM-PLS. Hasil analisis menunjukkan kualitas layanan, persepsi harga, dan brand love berpengaruh positif dan signifikan terhadap positif word-of-mouth. Kualitas layanan dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand love. Brand love mampu memediasi secara parsial (partial mediated) pada pengaruh kualitas dan persepsi harga terhadap positif word-of-mouth.