Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja dan Iklim Organisasi Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Bagian Engeneering Pada PT. Arabikatama Khatulistiwa Fishing Industry Denpasar

  • Eko Aprihadi Cahyono Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • I G A Dewi Adnyani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

SDM ialah sumbangan untuk pertumbuhan dan perkembangan organisasi.  Pencapain terwujud bilaperan serta dari kualitas SDM. Tujuan penelitian ini agar diketahui pengaruh gaya kepemimpinan, motivasi serta iklim organisasi pada prestasi  karyawan  secara simultan dan parsial serta mengetahui variabel yang dominan yang mempengaruhi prestasi pegawai tersebut.Penelitian ini menggunakan data primer yang bersumber dari observasi langsung dan kuesioner yang disebarkan kepada responden yang selanjutnya di analisis menggunakan analisis linier berganda.Hasil analisis data diketahui bahwa variabel gaya kepemimpinan,  motivasi kerja dan iklim organisasi berpengaruh signifikan serta simultan terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. Arabikatama Khatulistiwa Fishing Industry serta variabel motivasi kerja meruapakn variabel yang berpengaruh dominan terhadap prestasi kerja karyawan bagian engeneering pada   PT. Arabikatama Khatulistiwa Fishing Industry.

 

Kata Kunci: Gaya kepemimpinan,  motivasi kerja, iklim organisasi,  prestasi kerja

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2014-09-15
How to Cite
APRIHADI CAHYONO, Eko; DEWI ADNYANI, I G A. Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja dan Iklim Organisasi Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Bagian Engeneering Pada PT. Arabikatama Khatulistiwa Fishing Industry Denpasar. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 3, n. 9, sep. 2014. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/9342>. Date accessed: 20 apr. 2024.
Section
Articles

Keywords

Gaya kepemimpinan, motivasi kerja, iklim organisasi, prestasi kerja