PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PERILAKU PEMBELIAN ULANG (Studi Kasus pada Produk Pasta Gigi Merek Pepsodent di Kota Denpasar)

Ni Wayan Pupuani, Eka Sulistyawati

Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen dan perilaku pembelian ulang. Seluruh data dalam penelitian ini diperoleh dari penelitian menggunaan kuesioner di Kota Denpasar. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur (Path Analisis). Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang berdomisili di Kota Denpasar yang telah menggunakan pasta gigi pepsodent, dengan mengambil sampel sebanyak 180 responden berdasarkanpurposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh bauran pemasaran secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.Bauran pemasaran berpengaruh signifikansecara simultan terhadap perilaku pembelian ulang.Akan tetapi, secara parsial,hanya harga yang berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian ulang, sedangkan produk, saluran distribusi, dan promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap perilaku pembelian ulang.Kepuasan berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian ulang.

 

Kata kunci:

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen dan perilaku pembelian ulang. Seluruh data dalam penelitian ini diperoleh dari penelitian menggunaan kuesioner di Kota Denpasar. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur (Path Analisis). Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang berdomisili di Kota Denpasar yang telah menggunakan pasta gigi pepsodent, dengan mengambil sampel sebanyak 180 responden berdasarkanpurposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh bauran pemasaran secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.Bauran pemasaran berpengaruh signifikansecara simultan terhadap perilaku pembelian ulang.Akan tetapi, secara parsial,hanya harga yang berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian ulang, sedangkan produk, saluran distribusi, dan promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap perilaku pembelian ulang.Kepuasan berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian ulang.

 

Kata kunci: Bauran pemasaran, kepuasan, dan perilaku pembelian ulang


Keywords


ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen dan perilaku pembelian ulang. Seluruh data dalam penelitian ini diperoleh dari penelitian menggunaan kuesioner di Kota Denpa

Full Text: 683-702 PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.