PENGARUH STRATEGI GREEN MARKETING, CORPORATE SOCIAL MARKETING DAN ENVIRONMENTAL BEHAVIOR TERHADAP GREEN PURCHASING BEHAVIOR

  • IGM Danendra Dharma Parawitha Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Ni Made Rastini

Abstract

Kepedulian dan kesadaran akan lingkungan dan kesehatan, telah merubah cara pandang dan pola hidup manusia dalam mengkonsumsi makanan dan minuman. Hal ini ditunjukkan pada perubahan pola pendekatan bisnis yang mulai mengarahkan usaha dengan pendekatan aktivitas bisnis berbasis kelestarian lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi green marketing, corporate social marketing dan environmental behavior terhadap green puchasing behavior pada Bali Green Spa Kuta. Jumlah sampel penelitian dalam penelitian ini sebanyak 135 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan faktor konfirmatori dan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis dapat dinyatakan bahwa strategi green marketing, corporate social marketing, dan environmental behavior berpengaruh positif dan signifikan terhadap green puchasing behavior.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-10-17
How to Cite
PARAWITHA, IGM Danendra Dharma; RASTINI, Ni Made. PENGARUH STRATEGI GREEN MARKETING, CORPORATE SOCIAL MARKETING DAN ENVIRONMENTAL BEHAVIOR TERHADAP GREEN PURCHASING BEHAVIOR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 10, oct. 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/23231>. Date accessed: 28 mar. 2024.
Section
Articles

Keywords

strategi green marketing, corporate social marketing, environmental behavior, green puchasing behavior