PENGARUH GREEN ADVERTISING, ECO BRAND DAN GREEN TRUST TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN PRODUK HIJAU DI KOTA DENPASAR

  • Nia Anjani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Ni Made Asti Aksari

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green advertising, eco brand, dan green trust terhadap perilaku pembelian produk hijau. Objek dalam penelitian ini adalah produk Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) Ades. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik insidental sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala likert, dimana responden dalam penelitian ini berjumlah 108 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) green advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian produk hijau; (2) eco brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian produk hijau; (3) green trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian produk hijau.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-05-05
How to Cite
ANJANI, Nia; AKSARI, Ni Made Asti. PENGARUH GREEN ADVERTISING, ECO BRAND DAN GREEN TRUST TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN PRODUK HIJAU DI KOTA DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 5, may 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/20650>. Date accessed: 28 mar. 2024.
Section
Articles

Keywords

(green advertising; eco brand; green trust; perilaku pembelian produk hijau)