KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KOMPENSASI FINANSIAL DAN LINGKUNGAN KERJA FISIK TERHADAP KINERJA KARYAWAN AMANA VILLAS SEMINYAK

  • I Komang Arya Ananda Giri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • I Gusti Ayu Dewi Adnyani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Perkembangan villa yang sangat pesat di Bali disebabkan oleh meningkatnya kebutuhan wisatawan dengan pelayanan yang akrab layaknya keluarga. Menghadapi hal ini, kinerja yang dimiliki karyawan dituntut untuk terus meningkat. Tujuan dari penelitian ini ialah menganalisis gaya kepemimpinan transformasional, kompensasi finansial dan lingkungan kerja fisik berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada Amana villa. Penelitian ini dilakukan di Amana villa Seminyak yang bergerak dibidang akomodasi pariwisata dengan responden sebanyak 47 orang dengan metode sensus. Melalui teknik analisis regresi linier berganda dapat diketahui bahwa gaya kepemimpinan transformasional, kompensasi finansial dan lingkungan kerja fisik secara simultan dan parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada Amana villa. Kompensasi finansial secara dominan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada Amana villa.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-08-03
How to Cite
GIRI, I Komang Arya Ananda; ADNYANI, I Gusti Ayu Dewi. KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KOMPENSASI FINANSIAL DAN LINGKUNGAN KERJA FISIK TERHADAP KINERJA KARYAWAN AMANA VILLAS SEMINYAK. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 8, aug. 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/20421>. Date accessed: 18 apr. 2024.
Section
Articles

Keywords

transformational leadership, financial compensation, physical work environment performance