PENGARUH KOMUNIKASI ORGANISASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA PADA PT. CAKRA TRANPORTS UTAMA JIMBARAN, BALI

  • Bobby Dwiki Putra Cahyanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • I Wayan Mudiartha Utama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh komunikasi orgnisasi terhadap kepuasan kerja dan pengaruh lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja pada PT. Cakra Transport Utama Jimbaran, Bali. Penelitian ini dilakukan pada PT. Cakra Transport Utama Jimbaran, Bali. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode sampel jenuh dengan reponden sebanyak 47 karyawan PT. Cakra Transport Utama Jimbaran, Bali. Data dikumpulkan dengan cara  observasi, wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) komunikasi organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan dan (2) lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-05-06
How to Cite
CAHYANTO, Bobby Dwiki Putra; UTAMA, I Wayan Mudiartha. PENGARUH KOMUNIKASI ORGANISASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA PADA PT. CAKRA TRANPORTS UTAMA JIMBARAN, BALI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 5, may 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/19318>. Date accessed: 23 apr. 2024.
Section
Articles

Keywords

komunikasi organisasi, lingkungan kerja, kepuasan kerja