PENGARUH SIKAP DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP NIAT BELI ULANG PRODUK FASHION VIA ONLINE DI KOTA DENPASAR

  • Ni Putu Ratih Astarini Dewi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • I Gusti Agung Ketut Sri Ardani Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Abstract

Berubahnya sikap dan pola perilaku masyarakat Kota Denpasar menimbulkan perilaku niat beli ulang yang berubah-ubah. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh sikap konsumen, dan norma subyektif terhadap niat beli ulang produk fashion via online di Kota Denpasar. Studi menggunakan konsumen di Kota Denpasar yang sudah pernah melakukan pembelian produk fashion secara online sebagai sampel sebanyak 100 orang dengan metode non-probability sampling yang berbentuk purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil model regresi yang digunakan telah memenuhi uji asumsi klasik dan menyimpulkan variabel sikap dan norma subyektif berpengaruh positif, signifikan terhadap niat beli ulang yang berarti bahwa semakin baik sikap dan norma subjektif konsumen maka semakin tinggi pula niat beli ulang konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-01-26
How to Cite
DEWI, Ni Putu Ratih Astarini; SRI ARDANI, I Gusti Agung Ketut. PENGARUH SIKAP DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP NIAT BELI ULANG PRODUK FASHION VIA ONLINE DI KOTA DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 1, jan. 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/18272>. Date accessed: 19 apr. 2024.
Section
Articles

Keywords

Sikap, Norma Subjektif, Niat Beli Ulang, Online Shopping

Most read articles by the same author(s)