Pengaruh Keadilan Organisasional Terhadap Kepuasan Kerja Dan Komitmen Organisasi Pada PT Astra International Auto 2000 Denpasar

  • Rahmat Oka Novriyadhi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • I Gede Riana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keadilan organisasional terhadap kepuasan kerja terhadap komitmen organisasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang berjumlah  147 orang. Metode penentuan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 105 karyawan. Alat analisis yang digunakan adalah teknik analisis jalur. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini adalah keadilan organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan, keadilan organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi, serta kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2015-06-30
How to Cite
NOVRIYADHI, Rahmat Oka; RIANA, I Gede. Pengaruh Keadilan Organisasional Terhadap Kepuasan Kerja Dan Komitmen Organisasi Pada PT Astra International Auto 2000 Denpasar. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 4, n. 6, june 2015. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/12528>. Date accessed: 19 apr. 2024.
Section
Articles

Keywords

keadilan organisasional, kepuasan kerja dan komitmen organisasi

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>