PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER VALENTINO ROSSI SEBAGAI MODEL IKLAN TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK SEPEDA MOTOR YAMAHA DI KOTA DENPASAR

  • I Ketut Ardika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Eka Sulistyawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Penggunaan celebrity endorser pada brand image adalah suatu taktik berkomunikasi yang dilakukan untuk membangun citra merek dan pola pikir dari konsumen. Penelitian ini dilakukan  di Perusahaan sepada motor Yamaha di Kota Denpasar. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 70 responden. Sampel diambil menggunakan metode purposive sampling dan teknik analisisnya memakai regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis ditemukan Credibility, Attractiveness, dan Meaningfulness berpengaruh simultan terhadap Brand Image. Berdasarkan hasil tersebut dapat diajukan saran yaitu pihak manajemen harus dapat mengemas iklan secara jelas dan konsisten agar pesan iklan yang dimaksud dapat disampaikan dengan benar kepada konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2015-01-15
How to Cite
ARDIKA, I Ketut; SULISTYAWATI, Eka. PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER VALENTINO ROSSI SEBAGAI MODEL IKLAN TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK SEPEDA MOTOR YAMAHA DI KOTA DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 4, n. 1, jan. 2015. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/10155>. Date accessed: 19 apr. 2024.
Section
Articles

Keywords

celebrity endorser, credibility, attractiveness, meaningfulness, brand image